eco fashion logo

eco fashion logo

Senin, 06 Juni 2011

telusuran baru, go green with eco fashion.



Bagi kita fashion adalah kepentingan primer dalam kehidupan kita sehari-hari. Dan sebagai konsumen semua orang tentunya menginginkan produk yang tidak saja ramah lingkungan tetapi juga terihat bagus, enak dipakai, nyaman, dan tidak menyebabkan iritasi atau penyakit untuk kulit kita. Industri fashion yang makin merambah dan menjamur dimana-mana menghasilkan temuan baru untuk bahan dasar fashion yang baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan. Produk berbahan serat bambu dapat menjadi alternatif bagi kita, meskipun produk berbahan serat bambu memiliki tekstur yang lebih kasar yang menyebabkan produk ini kurang sukses di pasaran. Tetapi ternyata serat bambu memiliki semua hal yang diinginkan pada sebuah pakaian.

·         Tingkat penyerapan yang sangat baik. Bahan serat bambu dapat menyerap dan menguapkan kembali kelembaban dengan sanga cepat, karena sangat berpori dan selain itu teksturnya nyaman di kulit.
·         Pengontrol Suhu. Dingin dan berongga membuatnya baik di cuaca yang hangat. Juga cocok di udara dingin. Bahan serat yang menyerap dan melepaskan kelembaban membuatnya cocok untuk segala cuaca.
·         Higienis. Penelitian menemukan bahwa serat bambu memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur yang unik, sejenis bio-agent yang dikenal dengan “bamboo kun”, bahkan setelah pencucian berkali-kali bahan ini tetap ada dan dapat berfungsi dengan baik sebagai deodorizer atau penghilang bau.
·         Tidak Kaku. Karena kompoisi bahan seratnya bambu secara alami memiliki sifat anti-static, sehingga sangat nyaman ketika bersentuhan langsung dengan kulit.
·         Konsumen yang memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap alergi juga dapat memilih produk pakaian dari bambu karena seratnya lembut dan halus sehingga mengurangi kemungkinan ruam dan iritasi kulit.


1 komentar:

  1. wow..ternyata eco fashion bukan saja mengenai cara kita untuk melakukan ramah lingkungan, tapi juga bisa untuk lingkungan..

    BalasHapus